#Part 8 – Lanjutan jQuery DataTable Pada CodeIgniter

jQuery – Selamat datang kembali IT holic reading pada tutorial #Part 8 ini,  Admin IT Point akan membahas lanjutan pada tutorial sebelumnya yaitu pada #Part 7 – Data Tabel Menggunakan jQuery DataTables pada CodeIgniter bagaimana cara  mengimplementasikan penggunaan  DataTables pada CodeIgniter  Yuuks langsung saja kita pelajari cara mengimplementasikan DataTables pada CodeIginter.

Pada artikel sebelumnya kita telah mencapai pada tutorial meletakkan folder jQuery yang di rename menjadi jquery_data_tabel yang di letakkan pada folder htdocs, dari beberapa file jQuery tidak kita include semua hanya beberapa file saja yang akan kita include kan ke dalam folder project. yaitu : satu buah file css, bernama jQuery.dataTables.css yang berada pada folder css dan 2 buah file jQuery yang bernama jQuery.js dan jQuery.dataTables.min.js jadi selain file yang Admin sebutkan boleh anda hapus, namun semua folder images jang Anda hapus ya. di karenakan folder tersebut men-include pada file css-nya.

Selanjutnya buat file controllers baru dengan nama Data_tabel.php lalu simpan file tersebut di dalam module trik_hmvc yang telah kita buat sebelumnya, seperti gambar di bawah ini :

Letak penyimpanan file data tabel
                                                         Gambar. Letak penyimpanan file data tabel

Kemudian tulis skrip berikut :

Pada tahapan selanjutnya kita akan membuat file view dengan nama v_data_table.php untuk tahapan ini kita akan membahas nya pada part selanjutnya yang akan di update besok, sehingga kita akan belajar berdasarkan part2 yang sesuai agar tidak meloncat ke tutorial yang menyimpang. 🙂

Sekian pembahasan kita kali ini mengenai “#Part 8 – Lanjutan jQuery DataTable Pada CodeIgniter” sebagian materi artikel di atas di ambil dari beberapa sumber terpercaya. Pada tutorial selanjutnya kita juga akan membahas #PART 9.  Lanjutan  Data Tabel Menampilkan View DataTable pada CodeIgniter untuk memulai project membangun aplikasi penggajian untuk skripsi, Semoga artiket ini bermanfaat bagi pembaca maupun para pemula yang ingin mengenal lebih jauh tentang CodeIgniter.</>

Baca Juga Special Artikel Serupa :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *